Berita

9 Warga Palestina Ditangkap Dari Berbagai Wilayah Jajahan Israel

Kispa.org – Gaza

Hari ini, Ahad (14/6) pasukan Israel menangkap empat pemuda Palestina dari Al-Quds jajahan.

Sumber-sumber lokal menyebutkan, polisi Zionis menangkap dua pemuda dari kota Abu Dis sebelah timur Al-Quds dan dua lainnya dari wilayah “Wadi Al-Joz” di pusat kota Al-Quds. Mereka adalah dua bersaudara, setelah rumah mereka diserbu tentara dan digeledah semua isinya.

Di sisi lain, pengadilan Zionis menunda persidangan terhadap Muhammad Samih al-Abbasi, pada hari Kamis kemarin yang sebelumnya akan dihadapkan ke pengadilan pusat Israel.

Patut dicatat, Al-Abbasi adalah seorang mantan tahanan yang ditangkap di lingkungan Ras Al-Amud di Silwan, di selatan Al-Quds jajahan.

Sebelumnya polisi Israel menangkap lima warga Palestina, termasuk dua anak-anak, di kota Jaffa (Palestina yang dijajah pada tahun 1948) saat melakukan aksi protes secara terus-menerus atas pembongkaran pemakaman Islam untuk dibangun tempat penampungan para tunawisma Zionis.

Surat kabar Ibrani “Yediot Aharonot” melaporkan, polisi Israel menangkap dua anak (13 dan 15 tahun) dengan dalih membakar barang-barang limbah saat aksi protes mengecam pembongkaran pemakaman kaum muslimin.

Sementara penangkapan terhadap dua pemuda Palestina sebelumnya karena dituduh melakukan pelemparan batu terhadap anggotanya. Sementara yang lain ditahan karena diduga menembakkan sinar laser pada sebuah helikopter yang sedang melakukan pemantauan di kawasan. (asy/pip/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top