Artikel

Dua Pasien Covid-19 Wafat Di Hebron Palestina

Kispa.org – Gaza

Kementerian kesehatan Palestina, Ahad (12/7) menginformasika bahwa 2 pasien covid 19 meninggal di Hebron.

Kedua pasien yang meninggal merupakan lansia berusia 65 dan 71 tahun, berasal dari kota Hebron dan Bani Naim, keduanya positif terinfeksi virus covid 19, sehingga jumlah keseluruhan yang wafat akibat covid 19 di Palestina mencapai 39 orang.

Pada Ahad pagi kemarin, kementerian kesehatan Palestina di Ramallah menyatakan, tercatat 349 kasus positif terbaru, dan 5 kasus meninggal akibat covid 19 selama 24 jam sebelumnya, serta 408 kasus sembuh.

Dalam keterangannya, kementerian menyebutkan, kasus positif covid 19 terbagi di sejumlah wilayah berikut, Al-Quds 105 kasus, Ramallah dan Birah 49 kasus, Hebron 166 kasus, Tulkarm 6 kasus, Betleem 11 kasus, dan Nablus 7 kasus.

Sejak awal Covid 19 Menerpa wilayah Palestina awal Maret lalu, semua aktifitas dilockdown, termasuk Masjidil Aqsha ditutup dan baru akhir Juni lalu dibuka kembali untuk umum.

Penjajah zionis Israel memanfaatkan wabah corona untuk mengambil kendali Masjidil Aqsha, dengan mengijinkan para pemukim yahudi untuk menyerbu masuk Al-Aqsha, pagi dan sore, untuk tujuan yahudisasi Al-Aqsha, dan membagi secara tempat dan waktu bagi kaum yahudi dan kaum muslimin. (mq/pip/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top