Artikel

Haniyah Sampaikan Takziyah Kepada Keluarga Syahid Ibrahim Abu Yaqub

Kispa.org – Gaza

Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyah menyampaikan takziyah dan belasungkawa kepada keluarga syahid Ibrahim Abu Yaqub, yang gugur ditembak pasukan penjajah Israel, Kamis kemarin.

Dalam komunikasi via telephon dengan keluarga syahid, Haniyah mengutuk kejahatan keji yang melanggar aturan dan hukum yang dilakukan penjajah Israel, dan berharap kepada Allah semoga memberikan rahmatNya yang luas kepada korban, dan menerimanya dalam golongan para syuhada.

Sebelumnya Hamas menyampaikan takziyah atas gugurnya syahid Abu Yaqub, yang meninggal ditembak pasukan penjajah Israel di Salfit, Tepi Barat utara.

Dalam salinan rilis yang diterima Pusat Informasi Palestina, Hamas menyampaikan takziyah kepada keluarga korban, dan menegaskan bahwa darah para syuhada akan menerangi jalan perjuangan bangsa meraih kemerdekaan dan kedaulatan, dan menjadi bahan bakar untuk mengobarkan perjuangan menyeluruh melawan penjajah dan para penjahat zionis.

Hamas menegaskan bahwa perlawanan menyeluruh merupakan pilihan strategis yang mampu menghadapi penjajah dan semua konspirasinya, termasuk aneksasi Tepi Barat dan perluasan koloni yahudi.

Kementerian kesehatan Palestina pada kamis lalu, menginformasikan gugurnya seorang warga dari kota Kafl Haris, Salfit utara, setelah mengalami luka tembak yang dilancarkan pasukan penjajah Israel.

Kementerian menjelaskan bahwa syahid Ibrahim Musthafa Abu Yaqub tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis, setelah ditembak pasukan Israel di bagian lehernya.

Menurut sumber di lokasi, korban tengah berada di persimpangan kota Kafl Haris, saat pasukan Israel menembaknya secara langsung yang menyebabkannya gugur, dan melukai satu orang warga lainnya. (mq/pip/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top