20 Ribu Rumah Warga Al Quds Terancam Digusur Israel

Category: Berita 7 0

kispa.org – Lebih dari 86 persen tanah Al-Quds dilaporkan telah diserobot dan diduduki Israel. Akibatnya tanah yang dimiliki warga Palestina tinggal secuil. Rumah warga sewaktu-waktu bisa dirobohkan pasukan Israel.

Ketua Pusat Advokat Al-Quds untuk Hak Sosial dan Ekonomi Ziyad Hamuri menegaskan pada Selasa (15/12/2015), lebih dari 20 ribu rumah warga Palestina terancam digusur. Pasalnya warga pemilik rumah telah menerima surat peringatan dan perintah penggusuran di kota Al-Quds, itu angka resmi dari politik dan pemerintah Israel.

Hamuri menambahkan biaya izin bangunan selama 5-8 tahun antara 50-60 ribu dolar. Kini sebanyak 86 persen tanah Al-Quds sudah disita Israel untuk kepentingan pembangunan pemukiman dan yahudisasi. Artinya hanya 14 persen sisanya untuk warga al-Quds.

Selama tahun 2013, Israel menggusur 95 fasilitas hunian dan bangunan usaha di al-Quds. Tahun 2014 Israel menggusur 100 fasilitas hunian dan usaha selain kuburan. Sebanyak 700 warga Palestina sudah terusir korban penggusuran ini. (mrr/islampos)

Related Articles

Add Comment