Bentuk Keluarga Sakinah, Pemerintah Gaza Beri Hadiah Bagi Pasangan Yang Ikut Penyuluhan Pernikahan

Category: Berita 6 0

kispa.org – Mengenalkan para pemuda dengan serba-serbi dunia pernikahan, pemerintah Palestina di Jalur Gaza menghadiahkan uang sebesar 60 dolar AS bagi siapa saja pasangan yang akan menikah ikut dalam kelas penyuluhan.

Seperti dilansir Reuters dari keterangan pemerintahan Palestina di Gaza menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk mempersiapkan para pasangan dan anak muda untuk lebih matang dalam menghadapi jenjang pernikahan.

Pemerintah Gaza menjelaskan bahwa penyuluhan sendiri berisi konseling mengenai menikah terutama ditinjau dari segi agama, hukum, medis dan psikologis secara gratis, serta ditambah dengan uang sebesar 60 dolar AS.

Tercatat di tahap pertama peluncuran konseling pernikahan sebanyak 45 pasangan yang akan menikah ikut serta dalam penyuluhan yang disponsori oleh Dewan Tertinggi untuk Pengadilan Islam.

Perlu diketahui bahwa sepanjang tahun 2015 kemarin angka pernikahan di Jalur Gaza mencapai 20 ribu pernikahan, meningkat 5 ribu pernikahan dari tahun 2014.

Menurut badan catatan sipil Palestina dalam laporan terbarunya menyatakan bahwa akibat tingginya angka pernikahan di wilayah ini, diperkirakan setengah dari 1,95 juta jiwa warga Palestina di Gaza berusia di bawah 25 tahun. (mrr/eramuslim)

Related Articles

Add Comment