Israel Semproti Kebun Palestina dengan Zat Kimia Berbahaya

Category: Berita 7 0

kispa.org – Juru bicara Kementerian Pertanian Palestina di Gaza, Wael Thabit, menyatakan bahwa tanaman di dekat perbatasan Israel hancur disemprot zat kimia berbahaya oleh pesawat Israel.

Wael Thabit menyatakan seluas 3.000 meter persegi kebun Palestina mengalami kerusakan. Ia mengatakan, pesawat-pesawat Israel menyemprotkan pestisida di sepanjang perbatasan timur Gaza, terutama di Deir al-Balah dan Khan Yunis.

?Pestisida berbahaya membunuh tanaman, termasuk kacang, kacang polong, gandum, barley dan bayam,? ujar Thabit dikutip dari World Bulletin.

Seorang petani Gaza mengatakan bahwa pesawat-pesawat Israel telah menyemprot pestisida berbahaya selama empat hari berturut-turut pekan ini.

Gaza, yang telah diperintah oleh gerakan perlawanan Palestina Hamas sejak 2007, tidak memiliki infrastruktur mendasar dan terjebak dalam blokade Mesir-Israel.

Pemerintah Mesir sering menutup perbatasan Rafah ? satu-satunya gerbang yang mengantarkan Gaza ke dunia luar, yang tidak di bawah kendali Israel. (mrr/islampos)

Related Articles

Add Comment