Itali Sumbang 1 Juta Euro untuk Rekontruksi Gaza

Category: Berita 14 0

kispa.org – Italia mengumumkan pada hari Rabu (11/2) akan memberikan sumbangan lebih dari 1 juta Euro sebagai sumbangsih untuk proses rekontruksi rumah-rumah warga Palestina yang diluluhlantakkan Israel dalam agresinya ke Jalur Gaza tahun 2014.

Menteri Pekerjaan Umum di pemerintah persatuan Palestina Mufid Hasaniah usai bertemu dengan delegasi Biro Kerjasama dan Pembangunan Italia menegaskan, rekontruksi dan renovasi perkampungan dan hunian warga Palestina yang rusak akibat perang Israel di Jalur Gaza akan dimulai setelah pemerintah Italia menyumbang lebih dari 1 juta euro.

Hasaniah menyebutkan dalam keterangan persnya usai pertemuan dengan delegasi Italia bahwa pekerjaan rekontruksi dan renovasi atas bantuan itu akan dimulai untuk kerusakan rumah-rumah yang rusak sebagian senilai 1,2 juta euro. Selain itu juga sudah disepakati proyek perencanaan pembangunan perkampungan hunian yang hancur di wilayah utara Jalur Gaza senilai 80 ribu euro.

Sebelumnya dalam konferensi rekontruksi Jalur Gaza di Kairo pada Oktober 2014, pihak-pihak yang ikut dalam konferensi berjanji akan menggelontorkan sekitar 5,4 juta dolar untuk rekontruksi dan pemulihan Jalur Gaza usai agresi Israel terakhir pada Juli 2014 yang merusak dan menghancurkan ribuan bangunan hunian dan infra struktur di sana. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment