Kecam Intervensi Rusia, KISPA: Doakan Pejuang Suriah Istiqomah dan Menang

Category: Kegiatan KISPA 14 0

kispa.org – Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Ustadz Ferry Nur mengecam keras intervensi militer Rusia di Suriah yang menimbulkan korban jiwa dari kaum Muslimin.

“KISPA mengecam intervensi dan serangan Rusia ke Suriah yang menyebabkan masyarakat dan anak-anak meninggal dunia,” katanya saat dihubungi kiblat.net, pada Rabu (7/10).

Lanjut dia, KISPA juga menyerukan kaum Muslimin untuk bersatu merapatkan barisan dalam menghadapi makar jahat Rusia di Suriah.

“Dan mendoakan pejuang-pejuang di Suriah untuk istiqomah dan mendapatkan kemenangan,” ujar Ferry.

Selain itu, KISPA juga menyerukan para pemimpin dunia Islam dan internasional untuk bertindak menghentikan intervensi Rusia dan aliansinya terhadap Suriah.

“Pemimpin-pemimpin dunia harus bergerak cepat. Bukan hanya PBB, tapi OKI dan Liga Arab juga,” tegasnya.

Menurut Ferry, tindakan Rusia jelas-jelas melanggar hukum internasional karena melancarkan agresi militer ke wilayah negara lain.

“Kalau dalam sudut pandang aqidah, itu merupakan serangan terhadap negeri Muslim,” tandasnya.

Dalam rangka kepedulian terhadap kaum Muslimin Suriah, KISPA juga mengajak umat Islam Indonesia untuk mengurangi penderitaan mereka dengan membantu doa dan infaq. Untuk bantuan infaq, KISPA membuka layanan penyaluran Infaq Dunia Islam – KISPA (Suriah) dengan rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) Cab.Tanah Abang. No. 2640024043, a/n Dasrial.

“Rusia telah melakukan serangan udara ke Suriah, korban berjatuhan, yang menderita adalah rakyat yang tidak berdosa khususnya anak-anak. Apakah kita akan berdiam diri? Lakukanlah sesuatu untuk membantu mereka. Ingat mereka adalah ahlu Syam umat Nabi Muhammad SAW,” tutupnya. (mrr/kiblat)

Related Articles

Add Comment