Proyek Rumah Qatar di Gaza Siap Dibagikan kepada Warga

Category: Berita 8 0

kispa.org – Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza bersama Departemen Pekerjaan Umum di Gaza, membagikan tahap awal proyek rumah apartemen kota Syaikh Hamad di Khanyunis, wilayah selatan Jalur Gaza.

Upacara peresmian proyek perumahan ini dilakukan pada hari Sabtu (16/1) di kota Syaikh Hamad yang didirikan di propinsi Khanyunis dengan dihadiri mantan PM Palestina Ismail Haniyah dan Dubes Qatar Muhammad Imadi serta Menteri Pekerjaan Umum Mufid Hasayinah.

Dalam sambutannya, Menteri Pekerjaan Mufid Hasayinah menjelaskan, akan diserahkan 1060 unit rumah apartemen kepada warga. Sementara yang dibutuhkan di tempat ini lebih dari 130 ribu unit rumah.

Dia mengatakan, ?Atas nama pemerintah rekonsiliasi kami menyatakan bangga atas peresmian pembagian tahap awal kota Hamad dan pembagian 1060 unit rumah.?

Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Dubes Muhammad Imadi, mengatakan, ?Hari ini diserahkan tahap awal kota Hamad. Saat ini sudah dicapai 25% tahap kedua untuk proyek kota Hamad.?

Dia menjelaskan, telah diusulkan tahap akhir proyek rekonstruksi dan rehabilitasi jalan Shalahuddin yang menghubungkan utara dan selatan Jalur Gaza. Dia menyatakan bahwa negaranya sedang mengerahkan upaya untuk meringankan penderitaan warga Jalur Gaza dalam semua bidang kehidupan, dengan tujuan untuk memperbaiki situasi penduduk di Jalur Gaza.

Sementara itu mantan PM Palestina Ismail Haniyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada negara Qatar atas upayanya yang terus dilakukan dalam mendukung Jalur Gaza. Dia menilai, Qatar adalah di antara negara yang telah mendukung dan masih mendukung Gaza meskipun diblokade. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment