Raja Saudi Serukan Masyarakat Internasional Lindungi Rakyat Palestina

Category: Berita 7 0

Raja Saudi Serukan Masyarakat Internasional Lindungi Rakyat Palestina

kispa.org – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz menyerukan masyarakat internasional melaksanakan tanggung jawabnya dan mengambil langkah-langkah penting untuk melindungi rakyat Palestina dari apa yang disebutnya tindakan-tindakan permusuhan Israel yang dia katakan bahwa tindakan-tindakan tersebut merupakan tindakan yang memprovokasi perasaan bangsa Arab dan seluruh kaum muslimin.

Hal tersebut disampaikan Raja Salman saat membuka kerja tahun keempat dari sesi keenam Dewan Syura (Parlemen) di gedung Majlis Syura di Riyad. Dia menegaskan bahwa negaranya serius dan sungguh-sungguh membela persoalan-persoalan Arab dan Islam di forum-forum internasional dan agar bangsa Palestina bisa mendapatkan hak-haknya yang sah dan mendirikan negara merdeka dengan ibukota al-Quds.

Raja Saudi menyatakan, ?Apa yang dilakukan pasukan penjajah (Israel) belakangan ini, berupa eskalasi dan tindakan-tindakan tidak bertanggung jawab mulai dari pembunuhan anak-anak, wanita dan warga sipil tidak bersalah, serta penyerbuan masjid al-Aqsha, pelanggaran terhadap kehormatannya dan serangan terhadap para jamaah shalat di dalamnya adalah kejahatan besar yang harus dihentikan. Sebagaimana juga harus dihentikan pembangunan permukiman-permukiman Yahudi dan membersihkan apa yang telah dibangun dari permukiman-permukiman tersebut. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment