Ribuan Warga Hadiri Pemakaman Gadis Palestina yang Dibunuh Israel

Category: Berita 13 0

kispa.org – Sejumlah besar warga Palestina menggelar pemakaman untuk seorang gadis Palestina berumur 13 tahun yang ditembak mati oleh pasukan Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Ribuan pelayat menghadiri pemakaman Ruqayya Eid Abu Eid di desa Tepi Barat selatan Yatta, selatan Al-Khalil (Hebron), pada hari Ahad kemarin (24/1/2016), kantor berita Ma’an melaporkan.

Gadis muda Palestina itu itembak mati di luar pemukiman ilegal Anatot di timur laut al-Quds (Yerusalem) setelah ia diduga mencoba menusuk seorang tentara Israel pada hari Sabtu.

Pemakamannya dilaporkan berubah menjadi pawai massa pemberontakan melawan Israel. Pelayat meneriakkan slogan-slogan mengutuk kejahatan rezim Tel Aviv dan menyerukan diakhirinya kekejaman Israel.

Pelayat Palestina juga mendesak masyarakat internasional tidak hanya diam atas tindakan kekerasan Israel terhadap warga Palestina.

Mereka juga menuntut agar pihak berwenang Palestina mengambil langkah-langkah ketat untuk mencegah Israel melakukan kejahatan terhadap anak-anak Palestina. (mrr/islampos)

Related Articles

Add Comment