Turki Akan Bangun Rumah Susun untuk Warga Miskin di Gaza

Category: Berita 10 0

kispa.org – Menteri tenaga kerja Palestina Mufid Hasniah pada Kamis (4/2/2016) menandatangi kesepakatan dengan ketua badan bantuan kemanusiaan Turki (IHH) Muhammad Kaya untuk membangun rumah susun hunian untuk fakir miskin di Gaza.

Acara peresmian penandatanganan ini dilakukan di kantor kementerian tenaga kerja di Gaza. Menteri Hasaniah menyampaikan apresiasi atas bantuan Turki baik kepada pemerintah dan rakyatnya yang selalu mendukung Palestina.

Hasaniah menegaskan, perkampungan hunian ini akan dibangun di wilayah Juhr Dek, selatan Jalur Gaza dan akan dimulai segera. Rumah susun ini akan terdiri dari 132 unit hunian dalam bangunan 6 lantai untuk kelompok sangat miskin di Jalur Gaza. Untuk standarisasi kelompok fakir miskin ini sudah disepakati antara kementerian dan IHH di antara yang terpenting adalah keluarga tersebut tidak memiliki penghasilan.

Menteri Hasaniah mengisyaratkan, proyek ini tidak cukup untuk semua kelompok fakir miskin namun pihaknya berjanji akan terus bekerja untuk membantu mereka.

Ia menjelaskan, biaya proyek Turki ini seluruhnya mencapai 4 juta dolar termasuk infra struktur.

Sementara pihak IHH menegaskan akan terus mendukung rakyat Palestina sampai merdeka. Mereka mengakui jumlah hunian ini sedikit dan berjanji akan serius bekerja memberikan bantuan kepada kaum fakir miskin di Jalur Gaza. (mrr/suaraislam)

Related Articles

Add Comment