Diam-Diam Zionis Israel Curi 600 Ribu Meter Persegi Tanah Palestina

Category: Berita 47 0

lahan warga palestina disita israelkispa.org – Surat kabar kenamaan Yahudi “Haaretz” mengungkapkan bahwa di tahun 2015 kemarin pemerintah Zionis Israel telah menyita 600 dunum (600 ribu meter persegi) tanah Palestina di Lembah Jordan, tanpa di ketahui dunia internasional.

Dalam terbitannya pada 29 Februari kemarin, surat kabar Haaretz menyatakan bahwa penyitaan itu dilakukan pemerintah Tel Aviv dengan pertimbangan keamanan, khususnya untuk mencegah warga Palestina memasuki wilayah Zionis Israel.

Surat kabar Haaretz menyebut kesuburan tanah di sekitar aliran Sungai Yordan yang subur untuk lahan pertanian menjadi daya pikat yang kuat bagi pemerintah Zionis Israel menguasai tanah tersebut, terlebih tanah-tanah subur banyak berada di sisi Yordania dan Palestina.

Perlu dicatat bahwa setelah pendudukan Tepi Barat dan kemenangan Yahudi dalam Perang Enam Hari, Zionis Israel mengeluarkan peraturan militer yang mencegah masuknya wilayah Palestina antara pagar pembatas yang didirikan hingga Sungai Jordan. Dan keputusan ini tetap tidak berubah bahkan setelah penandatanganan perjanjian damai dengan Jordan. (mrr/eramuslim)

Related Articles

Add Comment