KISPA Minta KTT OKI Angkat Kepedulian terhadap Gaza

Category: Berita 35 0

Kispa.Org – KETUA Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Ferry Nur berharap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) membahas solusi Palestina secara keseluruhan terutama Gaza.

“Terutama Gaza yang saat ini masih diblokade oleh zionis Israel. Sudah 10 tahun, sangat aneh bicara Palestina tetapi Gaza tidak disebut dan tidak ada solusi untuk mencabut blokade tersebut,” ujarnya kepada Islampos di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Menurutnya, KTT harus mengeluarkan pernyataan sikap yang tegas terutama berkaitan dengan kesucian Masjid Al Aqsha. Secara nyata, OKI diharapkan dapat melakukan diplomasi politik dengan Mesir untuk membuka pintu Rafah dan menjamin keamanan.

“Membuka pintu Rafah seluas-luasnya untuk rakyat Gaza yang ingin berobat, beribadah, melanjutkan pendidikan,” ujar Ferry Nur meminta.

Di sisi lain, dirinya mengapresiasi KTT yang mengambil tempat di Indonesia. Kesempatan ini, katanya, harus dimanfaatkan pemerintah dengan maksimal untuk mendorong kemerdekaan Palestina secara penuh. (aaa/Islampos)

Related Articles

Add Comment