Armada Kapal Wanita Tegaskan Hak Gaza Atas Pelabuhannya

Category: Berita 24 0

armada pembebas gaza wanitakispa.org – Juru Bicara Komite nasional bebaskan blokade Gaza, Adham Abu Salmiyah mengatakan, kapal solidaritas perempuan membawa misi dan simbol untuk menegaskan, pentingnya pembebasan blokade Gaza, selain untuk meningkatkan perlawanan perempuan Palestina.

Dalam pernyataan persnya yang dilansir pusat Infopalestina, komite ini mengatakan, salah satu tujuan pengiriman kapal wanita salah satu tujuannya adalah untuk mengangkap hak bangsa Palestina bahwa mereka berhak mempunyai pelabuhan agar bisa berangkat darinya ke seluruh dunia.

Disebutkan sudah ada pembicaraan dengan berbagai organisasi yang tergabung koalisi armada kebebasan internasional untuk pembebasan blokade Gaza. Menurut jadwal mereka akan mulai berlayar pada April mendatang dan akan melewati sejumlah pelabuhan di Eropa.

Terkait dengan kapal wanita ini adalah sebuah upaya dari sejumlah tokoh wanita di dunia. Mereka terdiri dari para anggota parlemen atau mereka yang mempunyai kesejarahan yang sama dengan Palestina. Jumlah mereka tak lebih dari 20 orang. Tentu tidak bisa dijelaskan, identitas masing-masing terkait dengan keamanan.

Selain untuk menegaskan hak kaum rakyat Gaza atas pelabuhan yang bisa berlayar dari sana ke selurh dunia, pembuatan pelabuhan juga untuk menegaskan perjuangan para wanita Palestina. Walau mereka menderita blokade dan penjajajah. Harus dunia bergerak untuk membebaskan Gaza. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment