Delegasi Medis Turki Berhasil Lakukan 20 Tindakan Operasi di Gaza

Category: Berita 36 0

Kispa.Org (Gaza): Delegasi medis Turki berhasil melakukan 20 tindakan operasi untuk para pasien dan korban luka Palestina, dalam kunjungan pendek mereka ke Jalur Gaza.

Direktur Operasi di Rumah Sakit asy-Syifa di Gaza, Marwan Abu Sadah, mengatakan bahwa delegasi medis Turki yang dipimpin Dr. Akif Zauz, konsultan bedah tulang dan tulang belakang, tiba di Jalur Gaza pada hari Senin (14/3) lalu dan melakukan serangkaian tindakan operasi penting dan kompleks.

Kantor berita Arab “Quds Press”, mengutip dari Abu Sadah, mengatakan bahwa delegasi telah melakukan 20 tindakan operasi bedah tulang belakang, merekonstruksi tulang, memperbaiki dan memperindah tulang korban akibat perang Zionis terakhir ke Jalur Gaza dua tahun lalu.

Dia menjelaskan bahwa delegasi tiba di Gaza melalui gerbang Bet Hanun “Eretz”, berkoordinasi dengan organisasi “Dokter Dunia – Turki”. Mereka sukses melakukan semua operasi yang sudah dijadwalkan selama kunjungan. Sedianya delegasi akan meninggalkan Jalur Gaza hari ini, Kamis (17/3), untuk kembali ke Turki.

Disebutkan bahwa sejumlah delegasi medis datang ke Jalur Gaza untuk melakukan tindakan operasi bagi para pasien di Jalur Gaza di tengah-tengah blokade ketat atas Jalur Gaza dan larangan bagi pasien untuk berobat ke luar Gaza melalui perlintasan-perlintasan. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment