Ratusan Pemukim Yahudi Serbu Masjid Ibrahimi di Hebron

Category: Berita 55 0

kispa.org (Hebron) : Ratusan pemukim pendatang Yahudi pada Rabu (23/3) pagi menyerbu masjid Ibrahimi di Hebron. Mereka menggelar perayaan agama bertepatan dengan hari raya Yahudi. Tindakan ini merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap tempat-tempat suci umat Islam.

Koresponden Pusat Informasi Palestina di Hebron menjelaskan, ratusan pemukim pendatang Yahudi berkumpul di area luat dekat makam Nabi Yusuf as. Mereka menggelar nyanyian dan tarian kemudian menangis-nangis. Mereka berteriak-teriak dengan himne Talmud yang menyerukan pembunuhan Arab dan pengusiran mereka dari rumah-rumah. Beberapa jam kemudian mereka menyerbu area dalam masjid (area Jawaliyah dan area Ishakiyah) yang dikhususkan untuk kaum muslimin setelah pembagian masjid yang dilakukan pasca pembantaian tahun 1994. Mereka juga menyerbu area Ibrahimiyah.

Koresponden Pusat Informasi Palestina mengatakan, perayaan ini berlangsung di bawah perlindungan pasukan penjajah Zionis yang memberlakukan blokade keamanan meluas di seluruh gerbang luar menuju masjid Ibrahimi. Hari ini kaum muslimin dilarang menunaikan shalat isya dan subuh di masjid.

Penyerbuan ini terjadi dengan alasan perayaan agama yang dirayakan Yahudi, dan jumlahnya banyak. Dalam dua pekan ke depan masjid Ibrahimi ditutup bagi kaum muslimin. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment