Israel Lanjutkan Pembangunan Tembok Apartheid di Tepi Barat

Category: Berita 53 0

tembok pemisah palestinakispa.org – Rezim Israel kembali melakukan pembangunan bagian baru dari tembok Apartheid yang memisahkan bagian dari Tepi Barat dari sisa wilayah Palestina yang diduduki, lapor AFP.

Saksi dan warga setempat hari Kamis kemarin (7/4/2016) mengatakan bahwa crane mulai mengangkat blok setinggi delapan meter ke tempat dekat Beit Jala, selatan al-Quds (Yerusalem) dan dekat dengan Betlehem.

Walikota Beit Jala, Nicola Khamis, menggambarkan langkah itu sebagai tindakan lain mencuri tanah Palestina yang dilakukan oleh pemerintah Israel di wilayah-wilayah pendudukan. “Tanah ini adalah untuk keluarga kami, anak-anak kami,” ujar Khamis.Dia juga menekankan bahwa kebijakan pendudukan Israel yang sedang berlangsung saat ini telah membuat sengsara hidup semua warga Palestina, termasuk Kristen.

“Tanpa tanah ini semua orang Kristen akan meninggalkan negara ini,” kata Khamis, mencatat, “Tidak mungkin membangun di Beit Jala. Kami ingin memperluas Beit Jala.”

Sementara itu, Xavier Abu Eid, seorang juru bicara Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Kamis kemarin mengatakan bahwa langkah terakhir rezim menunjukkan kebijakan rasis dan apartheid terhadap Palestina.

Langkah pembangunan itu muncul setelah Pengadilan Tinggi Israel di tahun lalu membatalkan keputusan sebelumnya untuk menghentikan pembangunan dinding pemisah. (mrr/islampos)

Related Articles

Add Comment