Israel Cegah Pasokan Semen ke Gaza Sehingga Hentikan Proyek 200 Juta Dolar

Category: Berita 11 0

pasokan semenkispa.org – Ketua Komite Rakyat Kontra Blokade, Jamal Khudhri menegaskan bahwa tindakan penjajah Zionis mencegah pasokan bahan bangunan untuk sektor swasta dan rekonstruksi di Jalur Gaza, telah menghentikan proyek senilai 200 juta dolar.

Anggota Dewan Legislatif Palestina ini mengatakan, ratusan proyek sektor khusus Palestina yang sudah dimulai pelaksanaannya terhenti total karena Israel mencegah pasokan semen. Sementara itu proyek rekonstruksi Gaza juga terhenti dengan sebab yang sama. Kecuali proyek Qatar dan proyek UNRWA, di mana otoritas penjajah Zionis mengizinkan pasokan bahan bangunan untuk proyek mereka.

Khudhri menegaskan bahwa terhentinya proyek-proyek ini telah mengakibatkan kerugian sektor swasta secara langsung dan tidak langsung. Yang berdampak pada bertambahnya tingkat pengangguran dan kemiskinan yang pada dasarnya sudah tinggi, terutama di kalangan para pekerja dan keluarga mereka yang turut menambah ribuan orang yang kehilangan pekerjaan.

Tindakan otoritas penjajah Zionis mencegah pasokan bahan bangunan ini sudah memasuki pekan ke dua. Khudhri menyatakan bahwa pencegahan ini berbahaya dan semakin mengukuhkan blokade, sekaligus memukul tulang punggung ekonomi di Jalur Gaza. Sehingga Jalur Gaza mamasuki fase penderitaan dan tragedi paling kompleks.

Khudhri kembali menegaskan bahwa penjajah Zionis sedang mempolitisasi blokade ilegal, hal itu dilakukan untuk melakukan hukuman kolektif terhadap sekitar dua juta warga Palestina di Jalur Gaza.

Dia menyatakan pentingnya diakhiri blokade secara total dan dibuka gerbang-gerbang perlintasan, sekaligus diizinkan masuknya semua bahan bangunan, bahan mentah dan semua yang dibutuhkan Jalur Gaza, bukan menambah daftar barang dan bahan yang dilarang masuk, selain itu juga harus diizinkan ekspor tanpa “batasan Israel” yang tidak beralasan. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment