Haniyah Bertemu Dubes Qatar dan Tokoh Independen Bahas Rekonsiliasi

Category: Berita 19 0

haniyah dan dubes qatarkispa.org – Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Ismail Haniyah hari Ahad (17/4) menerima kunjungan dubes Qatar Muhammad Imadi dan salah seorang tokoh independen Palestina Munib al-Misri, di kantornya, guna membahas perkembangan rekonsiliasi Palestina.

Kantor Haniyah dalam pernyataannya mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut berlangsung diskusi mendalam mengenai perkembangan terakhir rekonsiliasi dan cara untuk menyukseskannya.

Sebelumnya Haniyah, Ahad siang, Haniyah bertemu dubes negara Afrika Selatan di Palestina Asyraf Sulaiman, di kantornya di kota Gaza. Dalam pertemuan ini Haniyah memaparkan “hubungan solid” dengan negara Afrika Selatan dan sikap-sikap teguhnya dalam mendukung isu Palestina, terutama mendiang Nelson Mandela.

Mantan PM Palestina ini menyinggung situasi Palestina saat ini dan tantangan yang dihadapi bangsa Palestina. Khususnya tentang  al-Quds yang diduduki Zionis, para tawanan Palestina, al-Aqsha dan tentang blokade Jalur Gaza.

Kepada dubes Afrika Selatan, Haniyah menyampaikan upaya yang dikerahkan untuk mewujudkan rekonsiliasi dan upaya positif pimpinan gerakan Hamas untuk mengembangkan hubungan dengan Mesir. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment