Israel Akhirnya Kecam Pembunuh Syarif

Category: Berita 52 0

kispa.org : Pengadilan militer Zionis, Senin (18/4) mendakwa tentara Zionis yang menghabisi Abdul Fatah Syarif dengan pembunuhan tak disengaja. Padahal ia telah jatuh di tanah setelah ditembak oleh serdadu lainya karena dituding melakukan upaya penikaman terhadap serdadu Zionis di Hebron Tepi Barat.

Ilan Katez (19 tahun) didakwa telah membunuh tanpa sengaja terhadap Abdul Fatah pada 24 Maret lalu. Dia menembak karena tidak mentolerir pembunuhan. Sementara Syarif sendiri telah terluka dan tidak menimbulkan bahaya.

Dalam tayangan video yang telah diunggah secara luas dan ditayangkan televisi Zionis menunjukan bahwa Syarif dibunuh secara sadis oleh tentara Zionis, disaat yang sudah tak berdaya. Dalam tayangan tersebut beberapa mobil ambulanspun tiba di lokasi, mereka segera mengevakuasi tentara yang luka ringan. Namun dua warga Palestina yang sudah terkapar di tanah, tidak ada satupun yang mengevakuasinya.

Sebelumnya, organisasi Bet Salem dalam tulisanya menyebutkan, dalam kondisi ini salah satu tentara meminta mobil ambulan untuk mundur dan ia segera menghampiri seorang yang sedang terkapar di tanah. Diyakini yang sedang tergeletak di tanah tersebut adalah Abdul Fatah. Kemudian ia langsung menembakan senjatanya ke arah kepala Abdul Fatah hingga tak bergerak lagi.

Berdasarkan undang-undang Zionis pembunuhan tak disengaja artinya membunuh juga dengan ada niat, namun tanpa ada perencanaan dan pemantauan sebelumnya.

Sementara itu, para pembela HAM menganggap pembunuhan tersebut sebagai pembantaian dan dikategorikan sebagai kejahatan perang. Hingga kini pelaku masih ditahan di penjara militer Israel. (aaa/Infopalestina)

Related Articles

Add Comment