Palestina, Tempat Tegaknya Khilafah

Category: Artikel 42 0

al aqsha 3kispa.org – Tak ada bangsa bisa menandingi Palestina dalam hal perjuangan. Betapa tidak, mereka telah 100 tahun berjuang melawan Israel. Dan perjuangan itu terus berlangsung hingga kini. Apakah mereka bakal menyerah atau justru kemenangan ada pada mereka? Inilah nubuwat (prediksi) RasulullahShalallahu ‘Alaiahi Wassallam berdasarkan hadis-hadis yang sahih.

عَبْدُ اللَّهِ بْنُ حَوَالَةَ الأَزْدِىُّ أنه قال قَالَ : يَا ابْنَ حَوَالَةَ إِذَا رَأَيْتَ الْخِلاَفَةَ قَدْ نَزَلَتْ أَرْضَ الْمُقَدَّسَةِ فَقَدْ دَنَتِ الزَّلاَزِلُ وَالْبَلاَبِلُ وَالأُمُورُ الْعِظَامُ وَالسَّاعَةُ يَوْمَئِذٍ أَقْرَبُ مِنَ النَّاسِ مِنْ يَدِى هَذِهِ مِنْ رَأْسِكَ

“Wahai Ibnu Hawalah,” kata Rasulullah Shalallahu ‘Alaiahi Wassallam, “jika engkau melihat kekhilafahan telah turun di bumi al-Maqdis (Baitul Maqdis), maka itu pertanda telah dekatnya berbagai goncangan, kegundah gulanaan, dan peristiwa-peristiwa besar. Bagi umat manusia, kiamat lebih dekat kepada mereka daripada dekatnya telapak tanganku kepada kepalamu ini.” (Riwayat Abu Dawud).

Jika merujuk riwayat yang menyebutkan penaklukkan kaum Muslimin di akhir zaman, kemungkinan tegaknya khilafah di bumi Baitul Maqdis terjadi pada zaman Al-Mahdi. Pada masa ini Dajjal bakal dikalahkan dan tempat terbunuhnya Dajjal sendiri berada di Palestina.

Setelah terbunuhnya Dajjal, kaum Muslimin terus memburu Yahudi di manapun mereka bersembunyi. Setiap benda, baik pohon, batu maupun lainnya akan berbicara dan memberitahukan keberadaan Yahudi yang bersembunyi. Hanya ada satu jenis pohon yang diam dan melindungi Yahudi, namanya pohon Gharnad. Kabarnya, kini kaum Yahudi terus memperbanyak pohon ini sebagai bentuk proteksi terhadap bencana yang bakal menimpa mereka pada akhir zaman.

Tempat Bertahannya Iman

An-Nasai mengisahkan sebuah Hadits panjang berisi, antara lain, sekelompok umat Islam yang senantiasa membela kebenaran hingga akhir zaman. Pada Hadits ini Rasulullah Shalallahu ‘Alaiahi Wassallam juga sudah meramalkan bahwa di antara umat Islam kelak bakal saling menyerang. Di ujung Hadits Rasulullah Shalallahu ‘Alaiahi Wassallammenegaskan, “Dan kampung halaman orang beriman adalah Syam.”

Imam Ahmad meriwayatkan kisah senada.  “Ketahuilah, sesungguhnya iman pada saat terjadi beragam fitnah berada di Syam.”

Tempat Berlindung dari Dajjal

Rasulullah Shalallahu ‘Alaiahi Wassallam dalam Hadits Ahmad menceritakan  ciri-ciri Dajjal. Makhluk ini  berambut keriting, berpostur tubuh pendek dan mata sebelah kirinya tertutup. Ia bisa mencapai setiap jengkal muka bumi kecuali empat masjid: Masjidil Haram, Masjid Madinah, Masjid Ath-Thur dan Masjid Al-Aqsha.

Disamping itu, Palestina memang mempunyai beberapa keutamaan. Salah satunya,  ia termasuk negeri yang didoakan mendapat berkah. “Ya Allah, berkahilah untuk kami Negeri Syam,” panjat Rasulullah Shalallahu ‘Alaiahi Wassallam, seperti diriwayatkan Imam Muslim.

Suatu kali Ibnu Hawalah meminta kepada Rasulullah Shalallahu ‘Alaiahi Wassallam, “Ya Rasulullah, pilihkan salah satu (negeri) untukku, apabila aku masih menemui zaman tersebut.” Beliau lalu bersabda, “Hendaklah engkau memilih Syam, karena negeri itu pilihan Allah. Allah memilihkan untuk negeri itu hamba-hamba pilihan-Nya… (Riwayat Abu Dawud).

Palestina adalah termasuk negeri Syam, seperti disebutkan Rasulullah Shalallahu ‘Alaiahi Wassallam  di atas. (mrr/hidayatullah)

Related Articles

Add Comment