Tahanan Termuda Palestina Dibebaskan

Category: Berita 6 0

penjara israelkispa.org – Tahanan termuda Palestina di penjara Israel Dima Al-Wawi dibebaskan pada hari Ahad (24/4/2016). Dinas Penjara Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengonfirmasi sebelumnya pada bulan April bahwa ia akan dirilis awal Mei.

Surat kabar Israel Haaretz melaporkan bahwa keluarga akan menerima Dima di sebuah pos pemeriksaan di utara Tepi Barat.

Pada 17 April lalu, PLO menyatakan ada kekhawatiran tentang pemaksaan terhadap Dima. Hal ini karena ia tidak diizinkan untuk melihat orang tuanya atau pengacara ketika ia ditangkap dan diinterogasi.Gadis itu berusia 12 tahun. Telah mendekam lebih dari dua bulan di penjara setelah ia ditemukan membawa pisau dan dihukum karena percobaan pembunuhan.

Menurut angka yang dirilis oleh Layanan Penjara Israel, jumlah anak Palestina di penjara-penjara Israel telah naik.  438 orang pada bulan Februari 2016 dari mulaya 170 pada bulan September 2015, menyusul kenaikan tajam dalam protes dan serangan intifada.

Laporan PLO mengatakan penahanan anak-anak Palestina naik 72 persen pada 2015 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan sebagian besar penangkapan terjadi setelah September 2015. (mrr/islampos)

Related Articles

Add Comment