Peringati Isra’ Dan Mi’raj, Seniman Turki Buat Replika Masjid Al Aqsha Khusus Dari Tanah Di Komplek Aqsha

Category: Berita 42 0

kispa.org – Memperingati malam Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ yang jatuh pada hari Selasa (03/04) kemarin, seorang seniman kenamaan Turki memperlihatkan hasil karya seni replika miniatur berbagai masjid umat Islam di dunia, termasuk miniatur replika Masjid Al Aqsha yang dibuat khusus menggunakan tanah dari komplek Masjid Al Aqsha.

Adalah Dogan Khatat Ihsanoglu, seniman asal wilayah Erzurum sebelah timur Turki yang secara khusus menggelar pameran hasil karya seni 40 miniatur masjid di dunia termasuk Masjid Al Aqsa, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

“Saya mengunjungi Masjid Al Aqsha beberapa waktu yang lalu, saya berinisiatif membawa sejumlah tanah dari komplek masjid untuk dibuat replika Masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam,” ujar Dogan Khatat Ihsanoglu dalam keterangannya kepada Anatolia.

Dogan Khatat Ihsanoglu melanjutkan, “Al Quds adalah tanah wakaf milik kaum Muslimin. Akan tetapi sayangnya saat ini kita tidak bisa berjalan-jalan dengan bebas ke sana, dan harus mendapatkan persetujuan lebih dahulu dari penjajah Zionis Israel.”

Dogan mengaku bahwa dari 40 karya yang telah dihasilkannya selama ini, miniatur replika Masjid Al Aqsha menjadi karya yang membutuhkan waktu dan kosentrasi lebih untuk membuatnya. “Saya membutuhkan waktu setengah tahun untuk menyelesaikan karya ini,” ujarnya seraya mengacu pada replika Masjid Al Aqsha. (aaa/eramuslim)

Related Articles

Add Comment