Tragedi Aleppo termasuk Kezaliman Besar Abad Ini

Category: Berita 102 0

kispa.org  (Jakarta) – Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Ferry Nur memandang apa yang terjadi di Aleppo, Suriah merupakan bentuk kezaliman besar di abad ini yang dipertontonkan kepada masyarakat dunia. Rezim Bashar Assad dan sekutunya Rusia telah melakukan pembunuhan, pembombardiran dan pembumihangusan terhadap rakyat Suriah. Sehingga terjadilah krisis kemanusiaan terbesar abad ini.

Oleh karena itu, kata dia, sebagai seorang Muslim yang beriman harus terpanggil jiwanya untuk menolong orang-orang yang terzalimi, terkhusus rakyat Suriah.

“Dengan upaya semaksimal mungkin yang kita mampu untuk menghentikan keazaliman ini. Baik dengan bantuan doa, bisa dengan infaq terbaiknya. Yang bisa menulis maka menulislah dengan jujur dalam menginformasikan apa yang terjadi di Aleppo sana,” ujarnya kepada Kiblat.net, Selasa, (03/05).

Dia juga mengingatkan kepada para ulama dan mubaligh untuk menyampaikan yang haq itu haq dan batil itu batil. Harapannya agar umat mengerti sehingga membela yang haq dan bersikap anti kepada kebatilan, khususnya dengan apa yang terjadi di Aleppo.

Ia menjelaskan bahwa tragedi yang terjadi di Aleppo beberapa hari ini memberikan pelajaran bagi umat dunia, bahwa yang terjadi di Suriah merupakan bentuk kezaliman rezim Bashar Assad terhadap rakyat Suriah.

“Rezim Bashar Assad sedang mempertontonkan kezalimannya kepada rakyat Suriah yang tak berdosa. Mayoritas korban berjatuhan dari kalangan anak-anak, orang tua dan wanita. Melalui pesawat tempur, Rezim dan sekutunya Rusia menghancurkan tempat-tempat umum, masjid, sekolah-sekolah dan rumah sakit,” tuturnya.

Ferry Nur menegaskan, meski lembaganya bergerak di wilayah Palestina, namun KISPA tetap membantu krisis kemanusiaan di Suriah. Kezaliman yang terjadi di Suriah merupakan suatu hal yang sangat memprihatinkan.

“Melalui informasi yang nyata, bagi manusia yang cerdas dan memiliki mata hati, maka mereka akan memiliki sikap untuk berharap menghentikan kezaliman rezim Bashar Assad kepada rakyat Suriah tersebut,” pungkasnya. (aaa/kiblat)

Related Articles

Add Comment