Mesir Izinkan Pasokan Semen ke Gaza Lewat Gerbang Rafah

Category: Berita 11 0

semen untuk gazakispa.org – Otoritas Mesir pada hari Rabu (11/5) pagi mengizinkan pasokan Semen dari Mesir masuk Jalur Gaza melalui gerbang perlintasan darat Rafah selama dibuka dua hari, Rabu dan Kamis.

Badan Otoritas Penyeberangan dan Perbatasan Palestina menjelaskan bahwa pihak Mesir telah membuka gerbang Rafah hari ini pada pukul setengah sebelas pagi dan mengizinkan sejumlah bahan bangunan masuk ke Jalur Gaza.

Otoritas Mesir mengizinkan masuk sejumlah truk semen ke Jalur Gaza pada jam-jam pertama dibuka, tidak disebutkan banyaknya semen yang akan masuk ke Jalur Gaza.

Disebutkan bahwa dalam dua hari ini, Rabu dan Kamis, Mesir membuka gerbang Rafah dalam dua arah setelah ditutup selama 85 hari berturut-turut untuk kasus-kasus kemanusiaan.

Jalur Gaza mengalami kelangkaan bahan bangunan akibat blokade yang diberlakukan penjajah Zionis sejak sekitar 10 tahun. Ribuan orang Palestina tidak bisa membangun kembali rumah-rumah mereka yang hancur dalam serangan agresi Zionis ke Jalur Gaza. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment