Aksi Solidaritas Internasional Untuk Terangi 2000 Rumah Gaza

Category: Berita 8 0

rumah warga gaza gelapkispa.org – Lembaga Kerakyatan Dukung Internasional Untuk Gaza melakukan aksi bagi-bagi alat penerangan untuk dua ribu rumah di Gaza, sebagai solusi sementara selama krisis listrik belum teratasi, sekaligus sebagai pengganti bagi lilin yang telah menyebabkan kebakaran dan jatuhnya korban.

Dalam keterangannya, lembaga sosial dan kemanusiaan Arab Islam menyerukan semua lembaga sosial dan kemanusiaan di dunia untuk mendukung program ini demi menerangi rumah-rumah Palestina secara aman.

Ia juga menyerukan percepatan proyek ini, mengingat semakin dekatnya bulan Ramadhan dan bertambahnya penderitaan rakyat akibat krisis llistrik yang belum selesai. Proyek ini diperuntukan bagi rumah-rumah keluarga miskin yang tak mampu membeli lampu penerangan sendiri.

Kasus meninggalnya tiga bayi Palestina di Kamp Syati kemarin disebabkan penggunaan lampu lilin untuk penerangan di rumah. Sangat memprihatinkan banyak diantara keluarga Palestina yang tak mampu membeli alat penerangan yang memadai dan aman, hingga harus menggunakan lilin untuk penerangan rumah mereka. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment