Angkatan Laut Israel Tangkap 10 Nelayan Palestina dan Rampas Perahu Mereka

Category: Berita 6 0

nelayan ditembaki israelkispa.org – Pasukan Angkatan Laut (AL) penjajah Zionis pada Ahad (15/5) malam menangkap 10 nelayan Palestina dan merampas dua perahunya setelah mereka diburu di tengah laut di lepas patai utara Jalur Gaza. Sementara itu kalangan HAM menyoroti meningkatnya pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis terhadap para nelayan Palestina di Jalur Gaza.

Komite Dokumentasi Pelanggaran terhadap Nelayan mengatakan, kapal perang AL penjajah Zionis membawa dua perahu ke tempat yang belum diketahui dengan menangkap sejumlah nelayan.

Dalam konteks terkait, lembaga HAM “Mizan Center” menegaskan bahwa pasukan penjajah Zionis meningkatkan pelanggaran secara signifikan sejak 3 April 2016 hingga hari ini, di kawasan perluasan area melaut para nelayan di Jalur Gaza, yang diizinkan hingga sampai 9 mil.

Mizan Center mengatakan, pelanggaran yang dilakukan pasukan Zionis beragam mulai dari penembakan, penangkapan hingga perampasan logistik dan perahu. Selain melarang masuknya motor baru untuk perahu nelayan, dan melarang masuknya bahan fiber glass dan bahan khusus untuk pembuatan perahu. Pelanggaran ini meningkat lebih dari 10 kali lipat dibandingkan rentang waktu yang sama tahun lalu.

Mizan Center menyebutkan pasukan AL Zionis telah menangkap 24 nelayan (tidak termasuk penangkapan baru), merampas 9 perahu, merusak 3 perlengkapan dan peralatan nelayan untuk menangkap ikan. Sementara pada rentang waktu yang sama tahun 2015, hanya terjadi penangkapan dua nelayan saja dan perampasan satu perahu serta perusakan 3 perlengkapan dan peralatan nelayan untuk menangkap ikan. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment