Masjid di Bojongkulur Menerima Mushaf Masjid Al Aqsha

Category: Berita, Kegiatan KISPA 34 0

kispa-syaikhukispa.org – KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) tidak hanya menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina dan Suriah, tetapi juga menyalurkan amanah bantuan masyarakat untuk kaum muslimin di Indonesia yang sedang mengalami musibah.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, begitulah pepatah mengatakan ketika musibah melanda, tidak ada yang mampu mencegahnya.

Pada akhir bulan April, tepatnya Kamis, 21 April 2016, telah terjadi banjir besar di desa Bojongkulur, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat

Banjir yang ketinggiannya sampai satu meter, terjadi dua kali, pagi jam 09.00 wib dan malam jam 23.00 wib.

Banyak rumah penduduk yang terendam banjir, termasuk sekolah dan  masjid serta mushola.

Setelah berkoordinasi dengan M. Thaib, tokoh masyarakat setempat, KISPA berinisiatif menyalurkan Wakaf Quran: “Mushaf Masjid Al Aqsha”.

Penyaluran Mushaf Masjid Al Aqsha diprioritaskan ke masjid dan mushola yang terendam banjir, karena banyak quran yang basah, rusak dan tidak dapat dibaca lagi, sehingga harus diganti dengan yang baru.

Alhamdulillah, Ahad, 8 Mei 2016, setelah shalat dan kuliah Subuh yang dipimpin ustadz. Ahmad Syaiku, wakil walikota Bekasi. Bertempat di Masjid Darussalam Blok Y, Perumahan Vila Nusa Indah, Desa Bojongkulur Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Ketua KISPA, ustadz. Ferry Nur menyerahkan wakaf quran mushaf masjid Al Aqsha kepada perwakilan beberapa masjid.

Mushaf Masjid Al Aqsha  yang didistribusikan sebanyak 100 quran untuk 3 masjid dan 1 mushola di Perumahan Vila Nusa Indah, desa Bojungkulur, Bogor. Yaitu: Masjid Darussalam Blok Y. Masjid Al Muhajirin Jln Anggrek. Masjid Al Hidayah Blok W, dan Mushola Jihadun Nafs.

Ketua KISPA mengucapkan Jazakumullah khairan katsira kepada mereka yang telah ikut Program Wakaf Quran KISPA, semoga rizkinya bertambah banyak lagi berkah, dan segala niat baiknya dapat tercapai.

Dengan Wakaf  Rp. 50.000 per mushaf/quran, anda telah ikut program “Wakaf Qur’an KISPA: Mushaf Masjid Al Aqsha”, salurkan segera ke: Bank Muamalat Indonesia (BMI) Capem. Slipi Norek: 3110003206. a/n Muhammad Alauddin. Kode Bank BMI : 147.

Menurut ustadz. Ferry Nur, mushaf masjid Al Aqsha tidak diperjual belikan, aqadnya adalah Wakaf.  Kaum muslimin boleh wakaf lebih dari satu mushaf. Insya Allah, mushaf masjid Al Aqsha akan distribusi ke pesantren Tahfizhul Quran, TPA (Taman Pendidikan Al quran) dan kaum muslimin. (mrr/fn).

Related Articles

Add Comment