Pasien Gaza Minta Dibangun Pelabuhan Agar Bisa Berobat Keluar

Category: Berita 10 0

pasien di gazakispa.org – Gerakan Nasional untuk Pembebasan Blokade dan Rekonstruksi pada hari Rabu (18/5) meluncurkan aksi laut untuk para pasien Gaza, menuntut pembukaan pelabuhan untuk Jalur Gaza agar para pasien Gaza bisa berobat ke luar Jalur Gaza.

Para pasien Gaza meminta dunia mendukung mereka dalam pawai pengobatan mereka dan penderitaan mereka di Jalur Gaza, agar mereka bisa melakukan perjalanan ke luar Jalur Gaza dan berobat.

Koordinator Gerakan Nasional Alauddin Batah, dalam konferensi peras di pelabuhan Gaza yang yang dihadiri sejumlah pasien penyakit ginjal, meminta masyarakat internasional khususnya PBB dan Palang Merah Internasional agar mengembang tanggung jawab hukum mereka terhadap Jalur Gaza.

Dia menyerukan agar mendukung orang-orang Palestina dalam pawai mencari kebebasan dan pembebasan blokade, khususnya berkaitan dengan operasi jalur air menuju dunia luar meskipun harus disupervisi langsung dari PBB dan organisasi-organisasi HAM.

Alauddin Batah menyatakan bahwa penutupan gerbang-gerbang perlintasan telah berdampak timbulnya tragedi pada kehidupan orang-orang Gaza di semua sisi kehidupan. Ada 30 ribu kasus kemanusiaan di Jalur Gaza yang membutuhkan perjalanan ke luar dengan segera dan mendesak.

Dia menambahkan, “Di Jalur Gaza ada sekitar 8000 warga yang memegang identitas tinggal permanen di luar negeri dan 3000 pelajar yang bejalar di luar negeri, 1500 wanita yang tinggal terpisah dari keluarganya dan puluhan ribu warga Gaza lainnya yang ingin menunaikan umrah dan ratusan mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi di luar negeri.” (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment