Dukung Palestina, Federasi Antropolog Amerika Boikot Zionis Israel

Category: Berita 34 0

Kispa.Org – memperjuangkan bangsa Palestina, ilmuan antropolog Amerika Serikat dikabarkan pada akhir bulan Mei ini akan menandatangani MOU bersama bersisi pemboikotan kerjasama pendidikan dengan institusi manapun di Zionis Israel.

Dampak boikot akan menyebabkan bahaya besar dan serius bagi penelitian-peneliti Zionis Israel, terlebih sebagian besar penelitian di negara ini berkaitan dengan kerjasama dunia internasional, tulis surat kabar Yisrael Home dalam terbitannya hari Kamis (26/05).

Menurut surat kabar yang dekat dengan pemerintah Benjamin Netanyahu ini menyatakan bahwa 10 ribu anggota yang tergabung dalam Federasi Antropolog Amerika akan dapat menyebabkan dampak serius pada ekonomi Israel, industri, dan status Zionis Israel di mata dunia.

Tidak hanya datang dari luar negeri, aksi boikot menyeluruh Federasi Antropolog Amerika juga di dukung oleh 22 peneliti asal Zionis Israel meskipun mendapatkan gaji dan tunjangan dari pemerintah.

Sebenarnya wacana rencana pengambilan sikap boikot telah diwacanakan pada bulan November tahun 2015 lalu, dimana Federasi Antropolog Amerika meminta para anggotanya untuk mengambil sikap terhadap negara Zionis Israel karena penjajahan, rasisme, pembunuhan dan perampokan dasar-dasar bernegara Palestina. (aaa/eramuslim)

Related Articles

Add Comment