Tak Menusiawi, Israel Tahan 16 Jasad Syuhada Palestina di Freezer

Category: Berita 40 0

kispa.org (Ramallah)  : Jumlah jasad syuhada Palestina yang ditahan penjajah Israel sampai kini menjadi 16 orang setelah terakhir menahan jasad syahid Abdul Hamid Muhammad Abu Surur (20) dari kota Betlehem.

Kemarin, Israel mengumumkan bahwa pemuda Abu Surur yang diduga sebagai pelaku peledakan bus Ejad Israel di Jerusalem barat pada Senin lalu (18/4) gugur setelah ia terluka karena aksi tersebut. Ia berasal dari kamp pengungsi Ayodah di Betlehem.

Paman Abu Surur menegaskan, pasukan Israel menolak memberikan jasad Syahid Abul Hamid Abu Surur dan diletakkan di frizzer bersama 15 jasad syuhada lainnya dari Al-Quds dan Tepi Barat. Hal itu disampaikan Israel kepada pihak terkait Palestina tanpa menghadirkan orang tua korban, seperti dikutip Quds Press.

Pembahasan penyerahan jasad syuhada sejak Intifadhah meletus ini ditunda hingga usai lebaran Paskah Yahudi, menurut lembaga advokat Nurani Muhammad Mahmud.

Ke-16 syuhada yang jasadnya masih ditahan Israel adalah Tsair Abu Ghazalah (19), dari Kota Tua Al-Quds, bocah Hasan Munashirah (15), Abdul Muhsin Hasunah (21) dari baldah Bethanina, Baha’ Alyan (22), Ala’ Abu Jamal (33), Mu’taz Uwaisat (16) semuanya dari Jabal Mukabir Al-Quds bagian timur laut, Fadwah Abu Tahir wanita berusia 51 tahun dari desa Ummu Tauba, Muhamad Nimr (37), Fuad Abu Rajab (21) keduanya dari desa Isawiyah, Muhammad Abu Khalaf (20), Muhammad Kaluti (21) dan Abdul Malik Abu Kharub (19).

Sementara dari Tepi Barat adalah Abdur Rahman Mahmud Raddad (17) dari Selfit, Basyar Mushalilah (22), dari Qalqilia dan Abdul Fattah Syarif (21) dari Hebron dan Abdul Hamid Abu Surur (20) dari Betlehem. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment