BSM Turki Bagikan Bantuan untuk Korban Dampak Perang di Gaza

Category: Berita 20 0

bsm turkikispa.org – Organisasi Bulan Sabit Merah Turki, bekerjasama dengan lembaga bantuan Turki, pada hari Sabtu (28/5), membagikan bantuan kemanusiaan kepada 1560 keluarga Palestina yang menjadi korban agresi Zionis pada musim panas tahun 2014 lalu di Jalur Gaza.

Ketua delegasi organisasi “Bulan Sabit Merah Turki” Yit Oltshay di Jalur Gaza kepada kantor berita Anadolu mengatakan, “Hari ini kami memberikan bantuan kemanusiaan untuk 1560 keluarga, sekitar 8 ribu jiwa, dari keluarga-keluarga yang menjadi korban perang terakhir di Jalur Gaza dan yang tinggal di kampung Syujaiyah.”

Dia menambahkan, “Inisiatif ini sebagai wujud janji pemerintah Turki untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza selama periode 2015-2017 senilai 200 juta dolar.”

Dia menyatakan bantuan ini adalah paket makanan yang berisi berbagai makanan pokok ditambah sejumlah bahan pembersih. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan penderitaan sebagian korban dampak perang di Gaza.

Dia menyatakan bahwa pelaksanaan ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali dan ini adalah tahap pertama dari bantuan yang diberikan. Tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Dalam konferensi donor yang dilaksanakan di ibukota Mesir, Kaito pada 12 Oktober 2014 lalu, pemerintah Turki berjanji memberikan bantuan 200 juta dolar, sebagai bagian dari lankah merekonstruksi Jalur Gaza dan proyek pembangunan di Palestina antara tahun 2015-2017. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment