Israel Alokasikan 220 Juta Dollar Bagi Proyek Permukiman Al-Quds

Category: Berita 27 0

kispa.org – Pemerintah Zionis, Kamis (3/6) menyetujui investasi 850 juta shkel atau setara 220 juta dollar Amerika untuk pengembangan permukiman Zionis di Al-Quds selama lima tahun ke depan.

Keputusan ini diambil dalam rapat yang diadakan pemerintah Zionis di salah satu sudut kota Al-Quds dalam rangka memperingati 49 tahun penjajahan Israel di Al-Quds timur yaitu sejak bulan Juni 1967.

Rapat ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan rezim pemerintah partai Israel Rumah Kita yang dipimpin Evigdor Liberman, setelah diangkat menjadi menteri perang Israel.

Koran Anadhol yang melansir pernyataan perdana menteri Benyamin Netanyahu mengatakan, “Kami yang akan membangun dan mengembangkan Al-Quds, hari ini kami akan mengalokasikan 850 juta shekel untuk investasi pengembangan kota Al-Quds di bidang teknologi dan perusahaan.

Ia menambahkan, kami akan banyak berinvestasi di bidang infrasetrukur pariwisata dan yang lainya, khususnya di bidang teknologi. Sementara radio resmi Zionis mengungkapkan, pertemuan berakhir dengan disetujuinya alokasi dana tersebut.

Hingga sekarang belum jelas mengenai jenis proyek yang akan didanai pemerintah tersebut dan berapa yang akan diproyeksikan untuk program Zionis di bagian timur dan barat Al-Quds. Namun radio ini melansir pernyataan kepala distrik Al-Quds, Neir Barokat untuk memindahkan sejumlah kantor kementerian dan lembaga pemerintahan ke Al-Quds. (aaainfopalestina)

Related Articles

Add Comment