62 Pemukim Yahudi Serbu al-Aqsha Hari Pertama Ramadhan

Category: Berita 23 0

kispa.org – Puluhan pemukim Yahudi pada hari pertama Ramadhan, Senin (6/6) pagi menyerbu area masjid al-Aqsha di kota al-Quds dari sisi barat (pintu al-Maghariba), salah satu pintu masjid al-Aqsha yang berada di bawah kontrol penuh penjajah Zionis.

Kantor berita Arab “Quds Press” menyebutkan bahwa polisi penjajah Zionis dengan dikawal pasukan militer khusus, pada Senin pagi mengamankan penyerbuan 62 pemukim Yahudi ke area masjid al-Aqsha dan berjalan-jalan di dalamnya. Quds Press menyatakan bahwa para pemukim Yahudi mendapatkan penjelasan seputar “sinagog” yang mereka klaim.

Sementara itu para jamaah shalat berdatangan sejak pagi buta ke masjid al-Aqsha dan membentuk lingkaran-lingkaran untuk membaca al-Quran, baik di mushala-mushalat yang ada di area masjid al-Aqsha atau di dalam masjid. Mereka menghadang para pemukim Yahudi yang melakukan penyerbuan ke dalam area masjid dengan pekik takbir.

Disebutkan bahwa polisi penjara Zionis biasanya mengizinkan para pemukim yahudi masuk ke masjid al-Aqsha pada bulan Ramadhan kecuali pada sepuluh hari terakhir.

Sekitar 307 pemukim Yahudi telah menyerbu area masjid al-Aqsha, dalam dua waktu penyerbuan pagi dan siang pada hari Ahad (5/6), dalam rangka memeringati pendudukan bagian timur kota al-Quds pada tahun 1967 melalui perang enam hari atau disebut Perang Juni 1967. (aaa/infopalestine)

Related Articles

Add Comment