Seruan untuk Iktikaf di al-Aqsha Sepanjang Ramadhan

Category: Berita 63 0

shalat di al aqshakispa.org – Ketua Akademi al-Aqsha, Ilmu Pengetahuan dan Warisan Sejarah, Syaikh Najih Bukairat, menyerukan kepada orang-orang Palestina di Tepi Barat, al-Quds dan wilayah Palestina terjajah untuk beriktikaf di masjid al-Aqsha sepanjang bulan Ramadhan.

Dalam pernyataan khusus kepada Pusat Informasi Palestina, Bukairat mengatakan, “Yang harus dilakukan warga di al-Quds adalah memanfaatkan bulan Ramadhan, menggiatkan perjalanan ke masjid al-Aqsha baik anak-anak maupun orang tua dan tidak tunduk pada prosedur yang diberlakukan penjajah Zionis.”

Dia menghimbau pentingnya iktikaf di masjid al-Aqsha sejak hari pertama bulan Ramadhan hingga akhir bulan. Dia menegakan bahwa langkah ini dengan sendirinya bisa menggagalkan penyerbuan-penyerbuan yang dilakukan para pemukim Yahudi ke area masjid al-Aqsha dan menghidupkan kembali kota suci al-Quds.

Puluhan pemukim Yahudi dilaporkan pada hari pertama Ramadhan, Senin (6/6) pagi, menyerbu area masjid al-Aqsha di tengah-tengah provokasi terhadap para jamaah yang sedang berpuasa.

Tokoh al-Quds ini mengatakan, “Tidak mungkin kita berbicara tentang al-Aqsha dan melindunginya tanpa melindungi manusia al-Quds.” Kerena itu dia menyerukan untuk mendukung warga al-Qus, bukan hanya  untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan, namun juga melalui pembangunan sekolah-sekolah dan pemberdayaan para pengangguran.

Dia menambahkan, “Kami ingin proyek-proyek pembangunan yang mengangkat manusia Palestina di al-Quds. Kami ingin dua Arab dan Islam mendirikan proyek-proyek perumahan di gerbang-gerbang al-Aqsha dan perkampungannya, agar tidak terjadi ekosodus dari al-Quds ke luar.” (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment