KISPA Lelang Sepeda untuk Membantu Rakyat Palestina

Category: Berita 82 0

kispa.org – Bulan Ramdhan adalah bulan kepedulian kita kepada sesama, kepedulian kepada umat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, khususnya kepada mereka yang sangat menderita akibat penjajahan, seperti Rakyat Gaza Palestina.
Rakyat Gaza Palestina hingga saat ini, sudah 10 tahun di blokade Zionis Israel. Makanan, obat – obatan bahkan Relawan Kemanusiaan sulit untuk masuk Gaza. Sebagaimana ada sebuah ungkapan, “Yang di dalam tidak dapat keluar, yang diluar tidak dapat masuk”, mereka dikurung, bagaikan penjara terbesar di muka bumi.

Kesulitan dan penderitaan rakyat Gaza telah menyentuh hati umat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam di Indonesia, diantaranya adalah Hamba Allah yang tidak mau disebut namanya.
Hamba Allah yang peduli, telah menghubungi pengurus KISPA dan menyerahkan satu unit sepeda untuk Rakyat Palestina. Setelah disepakati maka sepeda tersebut akan dilelang dan nilai penawaran tertinggi yang akan mendapatkan sepeda dan uangnya untuk Rakyat Gaza Palestina.

Hari Kamis, 16 Juni 2016, pengurus KISPA menshare foto sepeda dan  nomor kontak panitia  via Sosial Media (Sosmed) kepada masyarakat sebagai tanda dimulainya lelang sepeda untuk Gaza Palestina.
Alhamdulillah respon umat begitu besar, yang mengontak pengurus KISPA bukan saja dari Jakarta, tetapi ada dari bebarapa daerah, misalnya Aceh, Padang, Solo, dan ada juga dari luar negeri, bahkan untuk tahap awal sudah ada yang siap Rp. 1.750.000.
Pada hari Sabtu, 18 Juni 2016, setelah diperoleh nilai tertinggi sejumlah Rp. 2.500.000. Maka pengurus KISPA menetapkan Hamba Allah WNI yang sedang bekerja di Brunei Darussalam yang berhak mendapatkan “Sepeda Lelang”.

Setelah pengurus KISPA berkomunikasi dengan Hamba Allah WNI di Brunei Darussalam tentang “Sepeda Lelang”, maka Hamba Allah WNI tersebut mengamanahkan ke KISPA, dan oleh ustadz Ferry Nur sebagai ketua KISPA, insya Allah Allah akan diserahkan “Sepeda Lelang” ke Pondok Pesantren Tahfizh Quran.
“Kita doakan mereka yang memberikan sepeda untuk di lelang, yang ikut lelang dan yang memberikan harga tertinggi, pengurus KISPA di berikan rizki yang banyak oleh Allah lagi berkah dan dimudahkan segala urusannya serta niat baiknya dapat terlaksana, “ujar ustadz. Ferry Nur yang sudah dua kali masuk ke Gaza.
Semoga Allah terima ibadah dan segala amal kebaikan kita di bulan Ramadhan ini. (aaa/Fn).

Related Articles

Add Comment