Pemuda Palestina Ini Temukan Insole Sepatu Cerdas

Category: Berita 70 0

Dengan segala keterbatasan, Sa’d Karib pemuda Palestina ini tak kalah cemerlang dalam dunia teknologi. Ia berhasil menciptakan inovasi teknologi yang dilirik oleh banyak perusahaan dunia. Namanya pun melejit di barisan orang-orang istimewa dan membuktikan kepada dunia bahwa pemuda Palestina dengan kondisi hidup di bawah penjajahan tetap bisa kreatif.

Insolito atau insole sepatu cerdas inilah yang dibuat oleh Ir. Karib (24) dari kota Nablus, utara Tepi Barat yang multi fungsi dalam bidang teknologi pengendali yang menjadi trend dunia modern. Hobi dan kemauan untuk berinovasi mengantarkan pemuda Palestina ini dari sekadar pengguna menjadi inovator.

Karib mengatakan, “Saya mendesain perangkat insole dengan cara dan teknik modern canggih yang layak untuk semua jenis sepati. Bisa digunakan segala situasi dan bisa konek dengan semua jenis perangkat cerdas lainnya seperti smartphone.”

Karib menyatakan, insole yang diletakkan sebagai alas sepatu berfungsi untuk mengontrol gerakan, mengetahui suhu tubuh dan panasnya saat energi digunakan, jarak tempuh jalan, mengambil gambar, remainder, dan mengetahui lokasi jika pemilik tersesat atau handphone cerdasnya hilang dan bisa diposting hal tersebut ke sosmed. Semua itu hanya cukup selalu menempelkan alat tersebut di telapak kaki.

Selain itu, alat ini bisa membantu untuk olahragawan yang ingin mengontrol kesehatannya dengan model tertentu. Semua aktivitas bisa dipantau dan hasilnya bisa dilihat sejauh mana efeknya bagi kesehatan.

Alat ini juga bisa diisi dengan cepat dan bisa tahan lama hingga sebulan. (aaa/infopalestina))

Related Articles

Add Comment