Militer Israel dan Pemukim Yahudi Serbu Masjid al-Aqsha

Category: Berita 213 0

Anggota militer Zionis dan para pemukim Yahudi secara berkelompok pada Rabu (20/7) pagi melakukan penyerbuan baru ke masjid al-Aqsha.

Polisi penjajah Zionis membuka pintu barat “Al-Magharibah” (salah satu pintu masjid al-Aqsha) bagi penyerbuan sekitar 17 anggota militer dari dinas intelijen umum Zionis “Shabak” dan kelompok pemukim Yahudi. Aksi penyerbuan tersebut mendapatkan pengawalan dari anggota kesatuan khusus dan gerak cepat dari kepolisian penjajah Zionis yang mengawal dan mengelilingi mereka selama mereka berjalan-jalan di area barat masjid al-Aqsha.

Aksi penyerbuan anggota intelijen Zionis ini bersamaan dengan beberadan sekelompok pemukim Yahudi yang terdiri dari 12 pemukim di masjid al-Aqsha, yang merupakan kelompok pertama yang menyerbu masjid al-Aqsha begitu dimulai penyerbuan di pagi hari pada pukul setengah delapan pagi waktu setempat.

Sebagian pemukim Yahudi berusaha menggelar ritual agama Yahudi yang dihadang para jamaah shalat dan siswa serambi ilmu dengan takbir. Sementara itu para jamaah yang bersiaga di masjid al-Aqsha melakukan mobilisasi.

Pasukan penjajah Zionis terus mencegah wanita daftar emas untuk masuk ke masjid al-Aqsha dan mereka terus melakukan unjuk rasa di depan gerbang-gerbang masjid sambil membaca al-Quran.

Para pemukim Yahudi sengaja melakukan penodaan dan penyerbuan ke masjid al-Aqsha di jam-jam pagi setiap hari, yaitu pada pukul tujuh pagi, dengan memanfaatkan minimnya jumlah jamaah di dalam masjid pada waktu-waktu tersebut. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment