450 Ribu Pengungsi Palestina Tunggu Bantuan

Category: Berita 13 0

kispa.org (Brussel) Badan urusan pengungsi PBB, UNRWA menyebutkan, kondisi pengungsi Palestina dan warga sipil Suriah masih dalam kondisi yang masih sulit. Sementara itu, masyarakat internasional berupaya mencari solusi politik untuk mengakhiri konflik berkepanjangan sejak enam tahun yang lalu.

Dalam laporannya UNRWA menyebutkan, dana bantuan kemanusiaan serta bahan-bahan pokok masih sangat diperlukan bahkan semakin mendesak dari sebelumnya. Walau aksi-aksi pertempuran sudah mereda, namun penggunaan senjata masih terjadi di sana-sini di sejumlah tempat di Suriah, ditengah kondisi kemanusiaan yang sangat memprihatinkan.

UNRWA memperkirakan 450 ribu  pengungsi Palestina di Suriah. Kebanyakan mereka hidup terisolasi di tempat-tempat yang susah dijangkau. Aksi-aksi kekerasan di Suriah telah menewaskan 60 % pengungsi Palestina. Perekonomian jatuh dan pengangguran meningkat 57 %. Ia menjelaskan, sejumlah negara donor sudah didesak untuk memberikan bantuanya. Namun sejumlah infra setruktur rusak kembali akibat pertempuran. Lebih dari 70 % sekolah UNRWA hancur. Ada yang rusak total atau rusak sebagian dan tidak bias digunakan lagi sejka tahun 2011. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment