Palestina Kecam Israelisasi Pendidikan Palestina di al-Quds

Category: Berita 38 0

Kispa.Org (Al-Quds) Para tokoh Palestina pada hari Sabtu (30/7) mengecam dan menolak tindakan yang dilakukan otoritas penjajah Zionis terhadap pendidikan Palestina di kota al-Quds.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh Kementrian Pendidikan dan Pengajaran Tinggi Palestina, para tokoh Palestina mengatakan, “Demia menegaskan spirit afiliasi orisinil kepada al-Quds, persoalan nasional dan kemanusiaan, kami yang bertanda tangan di bawah ini menolak mutlak terhadap tindakan-tindakan palsu yang dilakukan otoritas penjajah Zionis terhadap pendidikan di kota al-Quds dan upayanya melakukan israelisasi pendidikan dengan menerapkan kurikulum yang menyimpang dan mencurigakan, yang mencegah penggunaan kurikulum Palestina dengan berbagai cara dan perangkat. Kami menegaskan ke-Arab-an kota al-Quds dan petunjuk-petunjuknya yang bersumber dari Islam dan Kristen.”

Para tokoh Palestina ini menyerukan semua organisasi dan lembaga HAM untuk melindungi identitas nasional Palestina dan menjaga pendidikan Palestina di tanah Palestina dan di luar Palestina bagi rakyat Palestina, melindungi pendidikan sebagai hak orisinil dari Hak Asasi Manusia, yang dijamin konvensi dan hukum internasional. Mereka menegaskan peran pendidikan dan misi mulianya dalam peningkatan kualitas bangsa. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment