Israel Tambah Kantor Polisi dan Pemasangan Kamera Seputar al-Aqsha

Category: Berita 11 0

Kispa.Org – (Al-Quds) Sebagai langkah upaya menambah ketakutan dan “suasana kepolisian” sepanjang waktu, pihak kepolisian penjajah Zionis membuka lima kantor polisi tambakan di sejumlah perkampungan al-Quds sekitar masjid al-Aqsha dan menambah pemasangan jumlah kamera CCTV.

Sebagaimana diberitakan oleh surat kabar Zionis Yedeot Aharonot, akan dipasang ratusan kamera baru dan dihubungkan dengan ruang operasirasional kepolisian penjajah Zionis, di samping memanfaatkan kemera-kamera CCTV yang sudah ada saat ini.

Aharonot menambahkan bahwa kamera-kamera yang dipasang di dalam pagar al-Quds tersebut sebagai bagian dari proyek yang dikenal dengan istilah “pusat pemantauan teknologi 2000”, yang ujicobanya akan dilakukan di seluruh penjuru kota. Tujuannya adalah untuk membantu polisi dalam memantau perisitwa-peristiwa keamanan baik dari sengi penyelidikan atau operasi pengejaran yang  mungkin terjadi terhadap para pelaku aksi serangan.

Menurut Yedeot Aharonot, Uni CCTV di Kepolisian Penjajah Zionis yang berkantor di al-Quds, memantau 400 kemera yang tersebar di penjuru al-Quds lama dan membantu polisi penjajah Zionis dalam memantau orang-orang yang berusaha melakukan aksi penikaman dan yang lainnya. Kamera-kamera tersebut akan menyiarkan secara langsung semua yang terjadi di daerah tersebut ke ruang operasional markas polisi.

Proyek ini mencakup pemasangan 193 kamera baru hingga akhir tahun 2016 dan bekerja sepanjang 24 jam. Kamera-kamera ini akan melaporkan gambar-gambar ke pusat operasional kepolisian di Maskubiyah. Selain itu juga akan dipasang 60 kamera lain khusus untuk merekam nomor kendaraan dan akan dipasang hingga akhir tahun 2016.

Sebagian kamera ini juga akan dipasang di bagian barat kota al-Quds. Sebagian besarnya akan dipasang di perkampungan Palestina, tepatnya di Silwan, at-Tur, Wadi Jauz dan Isawiyah dekat masjid al-Aqsha. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment