30 Ribu Jamaah Padati Shalat Jumat di Al-Aqsha

Category: Berita 15 0

kispa.org – Sekitar 30 ribu warga Palestina menunaikan sholat jumat di Masjid Al-Aqsa meskipun Israel melakukan prosedur keamanan secara ketat. Para jamaah sholat di Masjidil Aqsa ini datang dari kota Al-Quds, wilayah Palestina jajahan 48, Tepi Barat, dan jalur Gaza.

Pasukan Israel yang berjaga di kota tersebut menghalangi ratusan orang untuk sampai di Masjidil Aqsha dengan alasan tidak memiliki dokumen masuk kota Al-Quds. Polisi Israel dan pasukan penjaga perbatasan menyebar di gerbang-gerbang masuk masjid Al-Aqsha dan sekitar Kota Tua Al-Quds dan memasang perlintasan untuk memeriksa warga Palestina.

Sementara itu khatib Masjidil Aqsha Syekh Ismail Nawahidhah mengecam statemen pejabat Israel terkait kota Al-Quds dan masjidil Aqsha. Dia menyebut statemen tersebut provokatif dan memancing emosi bangsa Arab dan umat Islam. Statemen tersebut dianggap sebagai pelanggaran terhadap kesucian masjidil Aqsha dan kota Al-Quds.

Dia mengingatkan statemen tersebut bisa menciptakan konflik agama di kawasan bahkan di dunia secara umum. Khatib Al-Aqsha mengajak negara-negara Arab dan Islam untuk bertanggung jawab penuh terhadap masjidil Al-Aqsha dan membebaskannya dari penjajahan. Sebab ia adalah hak umat Islam yang tidak mungkin bisa dibagi dengan yang lain.

Khatib Al-Aqsa menyebutkan agar jamaah haji yang saat ini berangkat ke tanah suci Mekah dan Madinah peduli dan memperhatikan persoalan Palestina dan penderitaan rakyatnya agar mereka terbebas dari penjajahan zionis Israel. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment