OKI: Serangan Udara Israel ke Gaza Kejahatan Brutal

Category: Berita 23 0

kispa.org – Organisasi Kerjasama Negara-negara Islam (OKI), Senin (22/8), mengecam keras serangan udara yang dilancarkan pesawat-pesawat penjajah Zionis ke Jalur Gaza. OKI menyebut eskalasi militer Zionis ke Jalur Gaza ini sebagai “kejahatan brutal”.

Dalam pernyataan yang dirilis hari Senin kemarin, OKI mengatakan, “Kami mengecam keras serangan udara yang dilancarkan pasukan penjajah Israel ke Jalur Gaza. Kami menimpahkan tanggung jawab penuh pada Israel atas eskalasi militer berbahaya ini.”

OKI menilai, “Eskalasi militer ini adalah kejahatan brutal, bagian dari rangkaian kejahatan dan pelanggaran yang masih terus dilakukan penjajah Israel tanpa penangkap politik, hukum atau moral yang mencegah dan membuatnya jera. Dengan sendirinya, eskalasi ini mengancam keamanan dan stabilitas di seluruh kawasan.”

OKI kembali menegaskan, “Blokade ilegal Israel terhadap Jalur Gaza masih merupakan sanksi kolektif terhadap rakyat Palestina dan dampaknya merupakan kejahatan yang berkesinambungan terhadap kemanusiaan yang harus dihentikan segera.”

OKI meminta masyarakat internasional khususnya DK PBB untuk turun tangan demi mengambil langkah-langkah yang seharusnya guna memaksa Israel agar menghentikan kejahatan dan agresinya terhadap rakyat Palestina, serta mewujudkan solusi politik bagi isu Palestina, sesuai dengan hukum internasional dan resolusi-resolusi legal internasional.

Pada Ahad (21/8) malam, pesawat-pesawat penjajah Zionis melancarkan 60 serangan udara ke berbagai target di utara Jalur Gaza. Serangan ini dilakukan dengan dalih untuk membalas serangan roket dari Jalur Gaza yang jatuh di permukiman Yahudi Sedirot yang ada di utara Jalur Gaza. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment