Santiago Chili akan Gelar Konferensi Internasional Soal Palestina

Category: Berita 11 0

kispa.org – Bangsa Palestina di Amerika Selatan berencana menggelar konferensi internasional untuk mendukung masalah Palestina pada  6,7,8 Januari tahun depan di ibu kota Chili Santiago.

Dilansir PIC Senin (22/8), konferensi ini digagas sejumlah lembaga dan lembaga Palestina umum di Amerika Selatan. Di antaranya, Palestina Federal Chili, Forum Sosial Santiago, Forum Olahraga Santiago, Persatuan Wanita Palestina, Persatuan Pelajar Palestina, Yayasan Betlehem 2000 dan Forum Arab.

Dalam pernyataanya ketua panitia persiapan konferensi, Anwar Makhluf, mengatakan, konferensi ini bergerak untuk melindungi identitas Palestina bagi para imigran Palestina yang ada di Amerika Selatan. Menurut Makhluf, imigran Palestina telah mendiami wilayah tersebut sejak 100 tahun yang lalu.

Ditambahkan, tujuan utama konferensi ini adalah menegaskan hak mereka terhadap Palestina dan memberdayakan peran mereka serta menyatukannya dalam meninggikan suara.

Selain itu, konferensi bertujuan menginventarisir kekuatan politik dan ekonomi bangsa Palestina di Amerika Selatan, untuk mendukung rakyat Palestina menghadapi penjajahan Israel. (mrr/islampos)

Related Articles

Add Comment