Dekati Puncak Musim Haji, Pemerintah Kudeta Mesir Buka Perlintasan Rafah Hanya Selama 3 Hari

Category: Berita 7 0

kispa.org – Minggu malam 28 Agustus 2016, pemerintah kudeta Mesir mengumumkan akan membuka perlintasan Rafah selama 3 hari khusus untuk warga Jalur Gaza yang akan menunaikan ibadah haji.

Seperti dilansir Sputnik dari Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza menyatakan bahwa pihak Mesir telah memberitahu kami akan membuka perlintasan Rafah satu arah pada hari Selasa, Rabu dan Kamis pekan ini.

Kemendagri Palestina melanjutkan, “Hanya para jamaah calon haji yang diperbolehkan melintasi Rafah untuk menuju ke Mekkah al-Mukaromah, termasuk izin penggunaan bandara Kairo untuk mereka yang akan berangkat menggunakan pesawat terbang.”

Menjadi satu-satunya penghubung wilayah Jalur Gaza dengan dunia luar, pemerintah kudeta yang dipimpin oleh Presiden Abdel Fattah Sisi hanya membuka perlintasan Rafah sesuai dengan pesanan penjajah Zionis Israel, termasuk untuk urusan bantuan kemanusiaan.

Perlu diketahui bahwa pihak kudeta Mesir terakhir kali membuka perlintasan Rafah untuk kedua arah pada awal bulan Juli kemarin, di mana ribuan warga Palestina diizinkan untuk melakukan perjalanan di kedua arah. (mrr/eramuslim)

Related Articles

Add Comment