Kapal Bantuan Turki Segera Tiba

Category: Berita 9 0

kispa.org – Kapal Turki sudah bertolak dari pelabuan Mersin pada Jum’at (2/9) kemarin menuju wilayah Palestina jajahan dan membawa 2500 ton bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan organisasi penanggulang bencana Afad untuk memenuhi kebutuhan rakyat Palestina menjelang perayaan Iedul Adha.

Kapal yang mengangkut bantuan kemanusian ini yang kedua kalinya diberi nama “Eclips” setelah sebelumnya bernama Lady Laila yang dikirimkan pemerintah Turki untuk bangsa Palestina di Jalur Gaza atas anjuran dari Presiden Recep Tayep Erdogan dan Perdana Menter Benali Yeldrim pada awal Juli lalu ditengah kesepakatan Turki-Israel yang telah ditanda tangani kedua belah pihak untuk mengembalikan hubungan normalisasi keduanya.

Dalam sambutan pelepasan kapal tersebut, Muhammad Kholis Beldin selaku ketua organisasi kemanusiaan Turki yang berada langsung di bawah perdana menteri mengatakan, kapal ini akan tiba di pelabuhan Asdod dan akan diterima oleh Bulan Sabit Merah Turki untuk disampaikan kepada para keluarga Palestina yang membutuhkan.

Untuk pertama kalinya kapal ini membawa bantuan makanan, obat-obatan dengan jumlah yang cukup besar. Selain itu, kapal ini juga dibekali peralatan keperluan sekolah yang terdiri dari tas, buku-buku dan yang lainya, selain baju dan sepeda dan alat-alat kebersihan.

Sebelumnya, kapal Lady Laila tiba di pelabuhan Asdod Israel dengan membawa 11000 ton bantuan kemanusiaan termasuk makanan dan pakaian serta makanan khusus bayi. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment