Israel Tutup Mayoritas Jalan di Selatan Nablus

Category: Berita 12 0

kispa.org – Pasukan penjajah Zionis pada Ahad (4/9) petang menutup jalan Odla – Hawarah di selatan Nablus dengan balok-balok semen dan timbunan tanah, sehingga mayoritas jalan di selatan Nablus tertutup.

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa buldoser militer penjajah Zionis yang dikawal sejumlah patroli militer Zionis menutup jalan Odla – Nablus dengan gundukan tanah dan balok-balok semen, serta mencegah warga secara total melewati jalan tersebut dengan dalih mobil-mobil pemukim Yahudi mengalami lemparan batu. Pasukan penjajah Zionis juga menutup jalan desa Bita di timur Nablus.

Sebelumnya pada Ahad (4/9) siang, pasukan penjajah Zionis menyerbu desa Sabastia di utara kota Nablus, wilayah utara Tepi Barat, untuk mencopot bendera Palestina. Para saksi mata mengatakan bahwa kendaraan militer Zionis dalam jumlah besar menyerbu desa dan menurunkan bendera Palestina yang berkibar di anak bukit yang ada di desa tersebut.

Di hari sebelumnya, pasukan penjajah Zionis telah menyerbu desa tersebut dengan tujuan juga untuk mencopot bendera Palestina yang berkibar. Namun puluhan pemuda menghadang mereka dan membakar salah satu kendaraan militer dengan molotov sehingga terpaksa pasukan penjajah Zionis meninggalkan lokasi tanpa berhasil mencopot bendera.

Disebutkan bahwa ini adalah untuk kelima kalinya pasukan penjajah Zionis berusaha mencopot bendera Palestina di Sabastia. Setiap kali dicopot, warga kembali mengibarkan bendera Palestina. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment