Rezim Mesir Persulit Keberangkatan 500 Calon Haji Undangan Raja Saudi Asal Gaza

Category: Berita 13 0

kispa.org – Menjadi tamu undangan dan kehormatan Raja Salman bin Abdul Aziz, tidak menjadikan sekitar 500 tamu Allah asal Jalur Gaza yang akan berangkat ke Tanah Suci melalui perlintasan Rafah mendapat perlakuan baik dari pihak kudeta Mesir.

Seperti dilansir koresponden Aljazeera dari sejumlah jamaah calon haji Gaza yang berangkat pada hari Senin (5/09) kemarin mengatakan bahwa pihak berwenang Mesir sengaja memperumit prosedur yang harus dijalani oleh sekitar 500 calon haji Palestina yang akan melewati perlintasan Rafah.

Tercatat ditahun 2016 ini Raja Salman bin Abdul Aziz megundang sedikitnya seribu orang dari keluarga syuhada Palestina di wilayah Jalur Gaza dan Tepi Barat, termasuk diantaranya adalah wakil biro politik Hamas Ismail Haniyah.

Rencananya ratusan calon haji ini akan bertolak ke ibukota Kairo untuk terbang langsung menuju Bandar Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Sementara itu disisi Mesir, koresponden Aljazeera melaporkan prosedur dan tindakan tidak manusiawi yang dilakukan aparat keamanan kudeta kepada warga Palestina yang akan kembali ke Jalur Gaza.

Sejumlah warga yang baru datang dari sisi Mesir mengaku kepada Aljazeera bahwa mereka sempat dikumpulkan dan disiksa di sebuah pos pemeriksaan dengan melepaskan sejumlah tembakan ke arah warga Palestina. (mrr/eramuslim)

Related Articles

Add Comment