Israel Mulai Bangun Tembok Raksasa Kelilingi Jalur Gaza

Category: Berita 26 0

kispa.org – Israel telah memulai pembangunan tembok beton raksasa yang akan mengelilingi Jalur Gaza setelah wilayah itu mengalami pengepungan menghancurkan yang dikenakan oleh rezim Tel Aviv.

Menurut sebuah laporan Rabu kemarin (7/9/2016) di situs berita Ynet, tembok akan dibangun hingga mencapai beberapa bagian bawah tanah dan juga akan ada di atas tanah.”

Tembok ini akan dibangun sepanjang 96 kilometer (60 mil) perbatasan di sekitar daerah kantong Palestina yang diblokade, dan diperkirakan menelan biaya sekitar dua miliar shekel Israel (USD 531 juta).

Israel mengklaim proyek ini dimaksudkan untuk menggagalkan ancaman yang ditimbulkan oleh terowongan bawah tanah yang dibentuk oleh gerakan perlawanan Islam Palestina Hamas.

Namun, seorang pejabat Hamas yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Israel akan memahami bahwa mereka menggali perangkap kematian untuk diri mereka sendiri.

Kepala Staf Israel Gadi Eizenkot mengatakan pembangunan tembok itu adalah “proyek terbesar” yang pernah dilakukan dalam sejarah militer Israel.

Proyek ini telah menerima pendanaan sebesar 600 juta shekel Israel, tetapi berisiko terhenti, karena tidak ada uang yang telah dialokasikan untuk itu tahun fiskal 2017-2018. (mrr/islampos)

Related Articles

Add Comment